Sigit Wibowo: PAN Kaltim Beri Dukungan Isran Noor, Berikan Surat Tugas untuk Konsolidasi

$rows[judul]

Porosnusantaranews,BALIKPAPAN - Setelah beberapa hari lalu Partai Demokrat memberikan dukungan resminya ke mantan Gubernur Kaltim 2018–2023, Isran Noor. Kini Partai Amanat Nasional (PAN) beri dukungan resmi ke bakal calon (bacalon) petahana Isran Noor untuk melangkah di kontestasi Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) 2024.


Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo menyampaikan, semua partai membuka pendaftaran bacalon Gubernur Kaltim, salah satunya PAN, sedang PAN memperoleh 4 kursi di DPRD Kaltim. 


"Jadi ini dinamis, seperti yang disebutkan terhadap tiga nama sosok yang sudah mendaftar ke beberapa Partai Politik seperti petahana Isran Noor, Rudy Mas'ud dan Mahyudin. 


"Yang mendaftarkan ke kami (PAN, red) bacalon Gubernur Kaltim berjumlah tiga orang dan bacalon Wakil Gubernur Kaltim ada dua orang," ujarnya.


Kemudian, Sigit juga mengatakan, pendaftaran Isran-Hadi sudah disampaikan kepada tim Pilkada DPP yang sudah diketahui oleh ketua umum. Dan mekanismenya sama dengan partai Demokrat. Jadi surat tersebut belum posisi tanda tangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 


Sebagai informasi PAN sendiri di DPRD Kaltim pada Pileg 2024 lalu berhasil mengamankan 4 kursi, tambahan kursi tersebut menjadi modal Isran-Hadi untuk melalui ambang batas pencalonan.


Otomatis dengan dukungan Demokrat dan PAN kini Isran-Hadi sudah mendapat 8 kursi, artinya masih membutuhkan 3 kursi lagi memenuhi minimal dukungan 11 kursi dari 55 kursi keterwakilan DPRD Kaltim. 


"Itu baru memberikan rekomendasi untuk melakukan lobi-lobi terkait dengan pasangan, juga terkait dengan partai pengusung karena PAN hanya 4 kursi," ujarnya. 


Sigit juga menyampaikan, karena yang mendaftar ke PAN Provinsi Kaltim, oleh sebabnya Isran-Hadi dipanggil DPP hingga diberikan surat tugas untuk melakukan lobi-lobi, juga melakukan konsolidasi kepada PAN tingkat wilayah Provinsi, Kabupaten/Kota.


Selain petahana Isran Noor, ada juga calon yang lain yakni Rudy Mas'ud dan Mahyudin yang mendaftar dan diberikan surat tugas. 


"Kalau sudah dapat kepastian dari DPP dan nanti pasti akan diajak kembali pasangan calon tersebut menemui tim Pilkada DPP dan termasuk kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)