Quick Respon, Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Padamkan Kebakaran di Dondang Balikpapan

$rows[judul]

BALIKPAPAN,Porosnusantaranews.com - Musibah kebakaran kembali melanda Kota Balikpapan, pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 17.30 sore.


Kebakaran kali ini melanda kawasan perumahan dan pertokoan di Jalan APT Pranoto, atau yang dikenal kawasan Dondang.


Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 17.35 Wita. Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 17.45 Wita.


“Kami menurunkan personel berkemampuan SAR atau tim Respons Bencana untuk membantu pemadam memadamkan api,” ujar Kompol Iwan Pamuji.


Proses pemadaman sempat tidak berjalan mulus karena terkendala oleh kerumunan warga yang datang menonton peristiwa itu. Dengan koordinasi yang baik antara petugas dan bantuan dari unit tangki air, minimnya pasokan air berhasil diatasi untuk membantu proses pemadaman.


“Api sudah dapat kita padamkan dan dalam tahap pendinginan. Data sementara kebakaran menghanguskan enam bangunan dengan rincian, dua ruko dan empat rumah warga ludes dilalap si jago merah,” kata Kompol Iwan Pamuji.


Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai membenarkan kejadian tersebut. Usai mendapat laporan telah terjadi kebakaran di Jalan APT Pranoto, personel langsung menuju ke TKP untuk membantu masyarakat.


“Kami hadir di lokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat,” ungkap Kombes Pol Andy Rifai.


Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, termasuk asal muasal api. Sebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polresta Balikpapan.


“Teman-teman dari Kewilayahan yakni Polresta Balikpapan yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Informasi yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” tutup Andy Rifai. (*) 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)