Cegah Tawuran dan Balap Liar, Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor Gelar Patroli Subuh

$rows[judul]

BALIKPAPAN,Porosnusantaranews.com - Aksi balap liar dan tawuran yang sering dilakukan saat bulan Ramadan di jalanan umum kerap meresahkan masyarakat serta pengguna jalan.


Adanya laporan dari masyarakat jika banyak anak muda yang sering menggelar balap liar saat sahur bulan Ramadan, membuat jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berinisiatif melakukan patroli subuh untuk mencegah tradisi buruk tersebut, pada Minggu (31/3/2024).


Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. menjelaskan, terdapat laporan dari masyarakat mengenai anak muda yang sering balapan liar di seputaran Kota Balikpapan.


"Para pemuda yang kedapatan nongkrong di wilayah hukum Kota Balikpapan kami berikan arahan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik, apalagi pada masa bulan Ramadan 2024, yang seharusnya diisi dengan kegiatan-kegiatan baik," kata Kompol Iwan Pamuji.


Selain meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifnya lingkungan, juga memberikan himbauan pada para orang tua untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anaknya.


"Kami ingin mengajak para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak ikut-ikutan balap liar dan menyulut petasan," pinta Kompol Iwan Pamuji.


Harapannya dengan dilaksanakan patroli secara rutin dengan kehadiran Korps Brimob Polri di tengah-tengah masyarakat dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.


Sementara itu Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, “Patroli ini merupakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta untuk mencegah balap liar, tawuran pemuda maupun warga yang menyulut petasan," tutupnya. (*)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)