Ketua Umum PBTI : Konsolidasi Organisasi Taekwondo Indonesia Untuk Mendukung Desain Besar Olah Raga Nasional ( DBON ).

Porosnusantaranews.com | Yogyakarta, (14/ 2022) . Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia ( PBTI) Letjen TNI ( Purn ) Thamrin Marzuki melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) periode 2021 – 2025 bertempat di Prime Plaza Hotel Jogjakarta pada 13 Januari 2023.

Pelantikan dan pengukuhan ini di lakukan setelah sebelumnya sesuai dengan mekanisme organisasi, Pengda TI DIY telah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 14 November 2021 yang lalu. Dimana dalam Musda tersebut, Ir. Rudy Koeshardijanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua untuk masa bakti 2021 – 2025.

Dalam kata sambutannya, ketua umum PBTI menyampaikan setelah pelantikan/ pengukuhan pengurus baru ini, kepada saudara Ir. Rudy Koeshardijanto bersama seluruh jajaran pengurus baru, agar dapat segera melaksanakan tugas-tugas organisatorisnya secara efektif.
‘Saya sangat mengapresiasi komitmen saudara untuk bersama-sama pengurus di masa periode lalu untuk terus mengembangkan dan memajukan TI DIY. Apalagi komitmen tersebut berkaitan dengan orientasi dan target kepengurusan Pengda TI DIY kedepan. Utamanya pada Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) Tahun 2023 dan PON XXI Aceh-Sumut (Sumatra Utara) Tahun 2024 mendatang.” Kata Thamrin

Lebih lanjut Ketum PBTI menyampaikan rasa optimisnya bahwa dengan semangat kebersamaan, sinergitas dan dukungan semua pihak, terutama dari KONI DIY yang dipimpin oleh tokoh olahraga yang “dekat” dengan keluarga besar taekwondo dan juga mengetahui betul potensi cabor olahraga ini, bukan saja di DIY tapi juga ditingkat nasional, yaitu Bapak Djoko Pekik Irianto, TI DIY akan lolos dan mengembalikan tradisi emas bagi DIY.

Oleh karenanya, untuk mengimplementasikan roadmap tata kelola organisasi tersebut, koordinasi dan singkronisasi kebijakan pembinaan dan pengembangan prestasi, harus dapat kita sinergisasikan bersama. Dan Insya Allah, bukan cuma TI DIY, seluruh komitmen, gagasan dan orientasi masa depan prestasi TI akan kita integrasikan bersama dalam rapat Kerja Nasional (Rakernas) Taekwondo Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang di Jakarta.

BACA JUGA :  Serda Sobari Bersama Warga Binaan, Gunakan Masker Cegah Penyebaran Covid

Ketua Umum PBTI juga berharap momentum Rakernas nanti, dapat memberikan kita sikap optimis tentang masa depan prestasi Taekwondo Indonesian dan menjadi bagian penting dari konsepsi kita bersama dalam menterjemahkan DESAIN BESAR OLAH RAGA NASIONAL (DBON) yang digagas pemerintah untuk target jangka panjang prestasi olahraga nasional.

Dalam konteks itulah PBTI siap melakukan evaluasi dan merekonstruksi visi tata kelola pembinaan dan pengembangan prestasi taekwondo Indonesia yang didasarkan atas masukan ide dan gagasan konstruktif pengprov TI. Sebaliknya, PBTI juga berharap, daerah juga mampu melaksanakan komitmen yang menjadi kebijakan PBTI untuk menciptakan atlet masa depan yang berkualitas. Yang diproduksi dari hasil program rekrutmen, pembinaan dan pengembangan prestasi secara sistematis, berbasis sport science dan hasil kompetisi yang berkualitas. Tidak hanya massif dan pemasalan, tapi juga dibarengi dengan kompetisi dengan target prestasi guna mendapatkan regenerasi atlet yang berkualitas.

Sementara itu Ketua KONI DIY Prof. Dr Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO menyampaikan bahwa KONI DIY akan mendukung sepenuhnya Pengda TI DIY dalam rangka mencapai prestasi yang terbaik dan mengharapakan jajaran pengurus Pengda TI DIY yang baru di Lantik dapat bersenergi dan membangun komunisaksi yang baik dengan KONI DIY, Pemerintah Daerah dan pihak- pihak terkait lainnya.

Sesaat setelah dilantik,Ketua Pengda TI DIY Ir.Rudy Koesdiharjanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada PBTI, KONI DIY, Pengkab dan Pengkot TI se-DIY atas dukungan para stakeholder mulai dari kegiatan Musda hingga pada pelaksanaan pelantikan. Untuk itu, jajaran Pengurus Pengda TI DIY yang baru siap melaksanakan amanah untuk memajukan olahraga Taekwondo di DIY dan Indonesia.
Hadir dalam acara tersebut pengurus PBTI, Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari, ST dan Brigjen TNI (Purn) Untung Waluyo, SE Ketua KONI DIY Prof. Dr Djoko Pekik Irianto, M.Kes, Jajaran KONI Kabupaten dan Kota se DIY, dan Jajaran Pengkab dan Pengkot TI se-DIY

BACA JUGA :  Personil PNS Dan Anggota Kodim 0507/Bekasi Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual

(M.NUR)