Yonif PR 330 Kostrad Laksanakan Latihan Pemantapan Raider

POROSNUSANTARANEWS.COM | Jakarta. Yonif Para Raider 330 Kostrad melaksanakan latihan pemantapan raider (Lattap Raider) yang dilaksanakan di daerah Subang dan Purwakarta dengan rute latihan dimulai dari Asrama Yonif Para Raider 330 Kostrad menuju Subang dan Purwakarta Komplek dan finis di Waduk Jatiluhur.

Lattap Raider ini merupakan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai kalender latihan Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Materi yang dilaksanakan dalam Lattap Raider ini menyusun, menentukan dan memutuskan suatu cara bertindak, mulai dari lembaran peta, kemudian bertahap dalam suatu maket atau model yang dibuat atau dibentuk sesuai dengan geografis dari daerah latihan yang telah ditentukan dan yang terakhir langsung meninjau ke medan sebenarnya sesuai dengan wilayah yang telah ditentukan dalam gladi peta dan model sebelumnya.

Latihan dilanjutkan dengan Operasi Raid dengan infiltrasi melalui jalur darat maupun air untuk merebut sasaran objek vital dan pembebasan tawanan.

Dalam Latihan Lattap Raider ini, Komandan Brigif PR 17 Kostrad Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita bertindak sebagai Komandan Latihan dan Komandan Yonif PR 330 Kostrad Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos bertindak sebagai Wakil Komandan Latihan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

(M.NUR)

BACA JUGA :  Pimpin Geladi Posko Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya 2021, Pangkogasgabfib Sampaikan Petunjuk Perencanaan Latihan