Dalam Rangka HUT Ke-76 Armada RI Tahun 2021, Lanal Batam Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Batam

Batam,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Batam, melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka memperingati HUT ke-76 Armada RI tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang Batu Aji Batam, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan Ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh Palaksa Lanal Batam Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.,H., M. Tr. Opsla., yang bertindak sebagai Pimpinan Ziarah, mewakili Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M., pada kesempatan yang sama Danlanal Batam mengikuti Vicon bersama Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka acara Navy Yeard and Show tahun 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Ibu Ketua Jalasenastri Korcab 5 Korcab IV DJA I Ny. Aptanti Sumantri, Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Febriawan Syawal, S. STPI., Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, Dankal Nipa Lettu Laut (P) Ramadi, beserta Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Batam, beserta Pengurus Jalasenastri Lanal Batam.

Kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke -76 Armada RI tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021 bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela bangsa dan negara, dengan mengenang peristiwa bersejarah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan  kebanggaan pada diri setiap prajurit TNI AL.

HUT ke -76 Armada RI tahun 2021 kali ini bertemakan “Armada RI Kesatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju“ ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Selesai kegiatan Ziarah dilanjutkan dengan pemberian sembako dan tali asih kepada Penjaga Makam oleh Palaksa Lanal Batam dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I. Ziarah dan tabur bunga berjalan tertib dan hikmat serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta upacara.

BACA JUGA :  Menyambut HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman, Korem 091/ASN Menggelar Donor Darah Dan Bagi Masker

*(Pen Lanal Batam*

(M.NUR)