Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Ratusan Jawara Datangi Polres Metro Bekasi Kota

Porosnusantaranews.com | BEKASI – Oknum ormas menghina Suku Betawi memicu ratusan jawara Bekasi lapor ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021). Mereka merasa terhina dan dicemarkan nama baiknya oleh salah satu oknum anggota ormas.

Dalam video amatir berdurasi sekitar 1 menit lebih terlihat oknum anggota ormas menganiaya kemudian menghina Suku Betawi kepada seorang warga di salah satu lokasi proyek pembangunan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/10/2021) malam.

Ketua Umum Jawara Jaga Kampung atau Jajaka Nusantara HK. Damin Sada mengatakan, dirinya bersama ormas-ormas Betawi melaporkan kasus ini ke Mapolres Metro Bekasi Kota. Dalam laporan yang dibuat bersama dengan ormas Betawi, pihaknya melaporkan pencemaran nama baik Suku Betawi yang ada di video tersebut.

“Kami berharap pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dan segera menangkap pelaku yang dinilai sudah meresahkan warga Betawi,” ujar Damin

Terkait permasalahan perkataan permusuhan yang menimbulkan kerusuhan, bahwa hari ini Alhamdulillah kita melakukan pelaporan dengan tiga (3) pasal yang di terima.
Pertama pasal 4 huruf b undang-undang nomor 40 tahun 2008 tentang Diskriminasi Ras dan Etnis,ketika seseorang melakukan pidato dimuka umum dengan bahasa yang mengeluarkan kata-kata permusuhan.

Kedua junto pasal 156 KUHP dan ketiga pasal 28 ayat 2 undang-undang ITE, itu pasal yg di terima Polres Metro Bekasi Kota. Kita tetap mengawal proses terkait laporan ini, sepenuhnya persoalan ini kita serahkan kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan tindakan hukum kepada Venus.” Tutup H. Samsudin Abdullah. SH

(M.NUR)

BACA JUGA :  Unit 1 Satresnarkoba Polres Jakarta Barat Tangkap S Kurir Sabu Di Penjaringan