Hari Raya Idul Adha 1442 H, Majelis AS SAMAN Dan FORSBI Potong Hewan Qurban

Porosnusantaranews.com l Jakarta Timur, Penggilingan – Merayakan Idul Adha 1442 H, Majelis As Saman dan FORSBI ( Forum Silaturrahmi Betawi Indonesia ) melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Majelis Ta’lim As Saman Jl. Raya Penggilingan Rt. 012 Rw. 07 kelurahan Penggilingan, kecamatan Cakung, Jakarta Timur kamis (22/07/2021) pagi.

Jumlah hewan qurban yang dipotong pada hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 berjumlah satu ekor sapi dari FORSBI dan Majelis Ta’lim As Saman, di bawah Pimpinan Ustad Irwansyah selaku Dewan penasehat FORSBI dan Majelis Ta’lim As Saman. Enam ekor kambing dari warga Penggilingan Rw. 07 kelurahan Penggilingan kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ketua Umum FORSBI, Muhammad Jaya mengatakan, perayaan Idul Adha 1442 H jadikan hikmah sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung kegiatan-kegiatan FORSBI dan Majelis Ta’lim As Saman dengan berbagi kebahagiaan kepada warga disekitar Penggilingan.

Lebih lanjut Muhammad Jaya menyampaikan, penyembelihan hewan qurban adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Berqurban juga melatih keikhlasan kita semua, dan tanpa kita sadari dengan berqurban kita juga meringankan beban masyarakat kurang mampu,” katanya.

“Daging qurban kita utamakan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk wilayah Rw. 07 Penggilingan, Cakung. Semoga dengan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan. Hal yang berbeda di tahun ini tidak ada antrian pengambilan daging qurban untuk menghindari adanya kerumunan warga, sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus covid-19.

Oleh karena itu pembagian daging qurban dilakukan dengan mengantar door to door oleh ketua RT masing masing disekitar Rw. 07 / Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Daging kurban tersebut langsung dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya, yakni masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan kegembiraan dalam peringatan hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA :  Danrem Merauke Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Satgas Pamtas RI-PNG dan Pamrahwan Kolakops Korem 174/ATW

(M.NUR)