PPKM MIKRO DARURAT”, Koramil 12/Rjg Dan Tiga Pilar, Tegas Tindak Pelanggar Prokes

Porosnusantaranews.com l Kodam Jaya, Tigaraksa – Apel gabungan dengan kekuatan 8 personel dari Koramil 12/Rjg dan Polsek Rajeg dalam rangka Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Mikro Darurat Wilayah Kec Rajeg Kab Tangerang, Selasa (06/07/2021).

Usai apel, selanjutnya personil gabungan menggelar Operasi Yustisi yang dilaksanakan di depan Puskesmas Sukatani Kp Gembong Rt 02/05 Kel Sukatani, Kec Rajeg dan Jl Cambai – Sukatani, Kec Rajeg.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, bahwa kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan untuk melakukan pengawasan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

” Ini upaya tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid -19″ kata Danramil.

Danramil menambahkan, untuk pengguna jalan dan masyarakat. Baim yang melintas dan melanggar protokol kesehatan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh saat operasi Yustisi PPKM Mikro Darurat.

Dikesempatan itu, kata Danramil, setiap personil dari unsur tiga pilar selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah guna memutus penyebaran Virus Covid – 19

” Bagi masyarakat yang kedepatan tidak menggunakan masker, langsung didata, selanjutnya diberikan masker untuk dipakai oleh pengendara dan masyarakat. Sebelum melanjutkan perjalanannya, mereka harus menjalani sanksi push up, ” jelas Danramil kepada media.

” Kiita harus tegas memberikan tindakan kepada pelanggar prokes, guna meminimalkan tingkat penyebaran Covid-19 yang belakangan ini semakin meningkat,” tegas Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs)

(M.NUR)

BACA JUGA :  Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Ketapang Berbagi Bantuan Sosial Pada Lansia