Kodim 0507/Bekasi Gelar Giat Binsiap Apwil Dan Puanter Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Porosnusantaranews.com l Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi yang diwakili oleh Pasiter Mayor inf Widiarto,S.M secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan II TA.2021 yang dilaksanakan di Aula Makoramil 04/ Jatiasih, Rabu (30/06/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa tersebut dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja ditengah wabah pandemi Covid-19.

Sambutan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang dibacakan oleh Mayor Inf Widiarto, S.M, meminta para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan maupun satuan tiap prajurit mampu menjabarkan dan mengaplikasikan dalam kegiatan nyata Binter melalui metode binter bintahwil, bakti TNI, komsos sehingga dapat menyatu dan melebur memenangkan hati Masyarakat, serta dapat menjelaskan tentang keberadaan satuan kewilayahan ditengah masyarakat dihadapkan dengan Doktrin Pertahanan negara sishanrata.

Ditempat lain Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., mengatakan, “Harapan saya pelaksanaan binter harus berbarengan dengan kwalitas kemampuan ter di lapangan dapat diaplikasikan dengan Terencana, terkoordinasi dengan mengedepankan musyawarah mufakat,” terang Dandim.

Untuk para Babinsa lanjutnya, harus terus meningkatkan lagi kemampuan binter terutama lima kemampuan teritorial guna menunjang pelaksanaan tugas di wilayah yang saat ini kita sedang dihadapi dengan pandemic Covid-19, pendekatan kepada masyarakat terus kita laksanakan dengan memberikan himbauan himbauan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA :  Puluhan Prajurit Kodim 0507/Bekasi Permahir Kemampuan Menembak TW II Tahun 2021

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh aparat kewilayahan (Babinsa) agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan selalu utamakan keamanan dan keselamatan mengingat tugas yang kita laksanakan saat ini memang sangat rentan dengan penularan ditengah pandemi Covid-19.

Terkait Hal itu, untuk mendukung segala kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Bekasi, kepada para Danramil agar selalu memonitor sistuasi diwilayah, baik disektor sentra ekonomi (pasar/Mall), sektor pasilitas umum (terminal/stasiun/kantor) dan sarana ibadah dengan terus menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Babinsa harus bisa melakukan sosisialisasi dan juga menghimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, seperti cuci tangan, selalu menjaga jarak dan menggunakan masker” pungkas Dandim. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

(M.NUR)