Babinsa Koramil 07/Kmy bersama Yonif Mekanis 201 JY Himbau Prokes di Pasar Serdang Kemayoran

Porosnusantaranews.com l Jakarta Pusat, (30/6) Serda Nurdin Babinsa Koramil 07 Kemayoran bersama BKO Yonif Mekanis 201 himbau protokol kesehatan di Pasar Serdang yang berlokasi di Jalan Serdang Baru 1 RT 14, RW 05 Kecamatan Kemayoran.

Danramil 07 Kemayoran Mayor Chb Endang Rahmat mengatakan himbauan protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal penularan Covid 19 terus dilakukan diwilayah dan lingkungan binaan, termasuk di pasar Serdang, Kemayoran.

“Himbauan protokol kesehatan akan terus dioptimalkan untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat bersinergi menekan lonjakan bahkan memutus rantai penularan Covid 19. Terutama di tempat tempat rawan terjadinya kerumunan, seperti di pasar Serdang yang saat ini dilakukan oleh Babinsa dan personil Yonif Mekanis 201”, terang Danramil.

Babinsa Serda Nurdin disela kegiatan mengatakan bahwa himbauan prokes yang dilakukan di Pasar Serdang telah berulang ulang kali dilakukan.

“Pasar Serdang telah berulang kali dilakukan himbauan protokol kesehatan. Sebab, aktivitas dipasar rawan terjadi penyebaran covid 19. Sudah setahun penjual dan pembeli diedukasi mematuhi protokol kesehatan, namun tetap saja warga yang beraktivitas minim patuhi prokes. Untuk itulah jajaran Koramil Kemayoran dan aparat gabungan tak henti hentinya melakukan himbauan dan edukasi prokes”, jelas Babinsa.

Dalam kegiatannya, Babinsa dan BKO Yonmek 201 menyusuri beberapa area pasar Serdang untuk memantau dan mengedukasi warga yang beraktivitas. Selain edukasi, aparat gabungan juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat penjual dan pengunjung pasar yang terpantau tidak menggunakan masker.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

(M.NUR)

BACA JUGA :  Koptu Risal Pantau Kegiatan 3T Sean Pcr di Pasar Kelapa Dua