Ops Yustisi PPKM, Koramil 06/Trs Ingatkan Warga Pakai Masker Guna Mencegah Covid-19

Porosnusantaranews.com l Kodam Jaya, Tigaraksa  –
Sertu Ramdhan Batituhe Koramil 06/Trs, bersama Polsek Tigaraksa dan anggota Satpol PP semakin intensifkan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Koramil-06/ Tigaraksa, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi PPKM dilaksanakan di Pasar Gudang Tigaraksa Jl Arya Wangsakara, Jumat (18/06/2021) dalam rangka menekan meningkatkan kedisiplinan pedagang dan pengunjung pasar menjalankan aturan protokol kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Budi Nuryanto menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs.

” Saat Operasi Yustusi PPKM, personil Koramil 06/Trs memberikan tindakan terhadap pelanggar yang tidak memakai masker. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun.”kata Danramil.

Diharapkan pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM, warga semakin menyadari pentingnya kedisplinan protokol kesehatan deminm kesehatan diri sendiri dan orang lain.

” Tentunya penerapan dan penekanan disiplin prokes di awali dari individu perorangan sampai dengan masyarakat luas.” Jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil, masih ditemukan 7 orang pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker, dan diberi tindakan push up.

” Dalam Operasi Yustisi PPPKM, juga dibagikan 35 pcs masker kepada masyarakat, sekaligus mengingatkan untuk selalu menggunakannya terlebih disaat beraktivitas di luar rumah,” Ujarnya. (Sumber Kodim 0510/Trs)

(M.Nur)

BACA JUGA :  Antusias warga Cilincing ingin vaksin di Pergudangan KBN Cakung