Tim MTT SFAB US ARMY Kunjungi Brigif Para Raider 3 Kostrad

Porosnusantaranews.com l Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono menerima kunjungan Tim MTT Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipimpin Kapten Charles Les Shaun Smith di Mabrigif Para Raider 3/TBS Kostrad, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/5/2021).

Tim MTT SFAB akan menjalani rangkaian latihan bersama (Latma) MTT SFAB Tahun 2021 yang digelar selama 14 hari, mulai 14-26 Juni 2021 bersama Yonif Para Raider 433/JS Kostrad di Sambueja.

Memasuki Gerbang Ksatrian Brigif Para Raider 3/TBS disambut dengan tarian Paduppa Bosara, Tarian khas Sulawesi Selatan ini dipersembahkan sebagai ungkapan rasa hormat terhadap tamu undangan yang datang, setelah kegiatan tersebut Tim MTT SFAB menuju Mabrigif disambut langsung oleh Danbrigif PR 3 Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono dan Kasbrigif Letkol Inf Ahmad Daud H beserta Perwira Staf.

Kegiatan kunjungan tersebut diawali dengan penyajian profil Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad, dan sambutan dari Danbrigif Para Raider 3/TBS dan sambutan dari Tim MTT SFAB dilanjutkan mempersembahkan cinderamata.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Fadli Mulyono mengucapkan selamat datang kepada Kapten Charles Le Shaun Smith beserta rombongan di Mabrigif Para Raider 3/TBS Kostrad.

“Kegiatan kunjungan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade di Yonif Para Raider 433/JS adalah langkah maju dari kerja sama bilateral TNI AD dan US Army untuk menciptakan komunikasi yang erat sebagai mitra strategi pertahanan.

“Harapan saya dengan adanya kedatangan dan latihan bersama AD Amerika Serikat di Markas Brigif Para Raider 3/TBS/3 Kostrad ini dapat semakin mempererat hubungan kedua negara,” tegas Danbrigif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, SH

( M.Nur )

BACA JUGA :  Cegah Covid, Babinsa Kedaung Baru Sertu Amardi Komsos di Wilayah Binaan