Apresiasi Tim Jaga Pompa, Fahira Idris turun ke Kampung Pulo bersama PKK

Porosnusantaranews.com, Jakarta – Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta turun kembali ke lokasi Banjir di Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur yang setiap tahun langganan Banjir di RW 02 yang dekat dengan kali Ciliwung.
.
Fahira Idris turun membawa Makan siang untuk Warga yang terdampak Banjir dan Paket Masker, Handsanitizer dan Sarung Tangan Plastik untuk diberikan pada korban banjir, dimana kegiatan hari ini (11/2) didampingi Ibu Ana Kader PKK Kampung Pulo, Ibu RW 02, Ibu-Ibu Dasawisma dan Ibu-Ibu PKK Kampung Pulo Jatinegara yang turut serta membantu sosialisasikan 3 M kepada warga agar tetap menjaga Protokol Kesehatan diera pandemi covid-19.
.
Ibu Puji warga kampung pulo mengatakan, Banjir tiap tahun saat ini masih menjadi bencana rutin, tapi untuk saat ini, alhamdulillah, cepet surutnya, terima kasih Pemprov DKI Jakarta.
.
Ibu Ana PKK Kampung Pulo mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI yang peduli terhadap tetangga kami di kampung pulo, selama ini cuman lihat di Televisi, alhamdulillah bisa bertemu dan tadi kami sedang rapat Dasawisma bersama-sama PKK, Alhamdulillah, ada Informasi masuk bahwa ada Ibu Fahira Idris mau datang, alhamdulillah, karena itu kami ikut membantu Kepedulian ibu Dewan di kampung kami.
.
Bapak Khairul Anwar Komandan Pompa Kp. Pulo merasa berbahagia, tidak menyangka ibu Fahira Idris benar hadir dan tadi saya dapat piagam penghargaan juga tidak menyangka, sungguh dengan Kuasa Allah SWT, alhamdulillah permasalahan bertahun-tahun akan banjir ditahun 2021 ini bisa teratasi,
.
“Kemarin meluap sedikit sampai ke badan jalan, kemudian semua pompa kami hidupkan, alhamdulillah, 3 Jam kami tuntaskan dan jalan kembali normal bisa digunakan masyarakat kembali”, ujarnya.
.
Anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk saling peduli terhadap sesama di Kampung Pulo, kemarin di Instagram sempat viral wajah Kampung Pulo meluap airnya, Alhamdulillah, tadi melihat langsung sudah surut, warga sudah beraktifitas normal dan Tim Jaga Pompa terlihat senyuman bahagiannya karena berhasil menjaga Debit dan masyarakat sekitar dari ancaman banjir.
.
“Tadi di temani Bang Japar Jatinegara Jakarta Timur, ada juga dari PKK Kampung Pulo, Dasawisma, Ibu RW dan Ibu RT Kampung Pulo, kita keliling memberikan makan siang pada Warga sekitar kampung pulo yang terdampak Banjir, alhamdulillah terima kasih semua pihak yang telah berhasil bekerja maksimal dalam Siaga Banjir 2021”, tutur Fahira Idris.
.
Atas nama Anggota DPD RI, Ibu Fahira Idris memberikan Khusus Piagam Penghargaan kepada Bapak Khairul Anwar sebagai Komandan Pompa Kp. Pulo, Kel. Kampung Melayu, Kec Jatinegara, Jakarta Timur atas dedikasi semua Tim kerja di SDA yang hebat dan cepat tanggap, selamat ya Bapak-bapak SDA Ruang Jaga Pompa 24 Jam.
.
Hadir tadi dari Bang Japar Jakarta Timur Danwil Musa Marasabessy,SH, Dancam Bapak Abbas, dan Jajaran Pengurus Bang Japar Komcam dan Perwakilan Kohan di Jatinegara, terlihat juga Srikandi Bang Japar Jatinegara. (miswan)

BACA JUGA :  Moralitas Demokrasi Indonesia