Disdukcapil Berikan Layanan Terbaik Untuk Kota Depok

Margonda, Poros Nusantara News – Disdukcapil yang sering kita dengar dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil kota Depok, sekarang datang membawa kabar baik, Depok, 09 Februari 2021.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa pelayanan publik tentang catatan sipil ini sangat santer terdengar karena banyak pemberitaan mengenai kinerja disdukcapil ini banyak dipertanyakan.

Seperti yang sering terjadi disetiap kelurahan banyak kejadian warga atau masyarakat yang ingin membuat KTP, KK, Akte Kelahiran ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 1 bulan lamanya bahkan bisa sampe 3 bulan.

Pada saat ditemui media poros nusantara news kepala Seksi Pendaftaran Penduduk disdukcapil Bapak Jaka Susanta sempat menipis bahwa semua pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran itu tidak sampai memakan waktu berbulan-bulan.

” Berita itu tidak benar, dulu mungkin wajar yah karena dulu setiap kelurahan yang mencetak KTP itu sendiri,makanya bisa membutuhkan waktu cukup agak lama. Tetapi untuk sekarang pencetakan dilakukan di kita semua makanya tidak berbulan-bulan, apabila ada data yang diserahkan dari kelurahan untuk mencetak KTP kita langsung kerjakan bahkan kalau dari kita paling lama itu butuh waktu 7 hari. Kita disini pengen mematahkan stament yang beredar dikalangan masyarakat tentang pelayanan disdukcapil ini.” ucapnya pada media kami.

” Dan kami mengingatkan juga sekarang pelayanan kami bisa diakses melalui online karena melihat kondisi pandemi covid-19 ini, kita menjaga penyebaran virus covid-19 ini makanya kita luncurkan program online dan pelayanan WA yang langsung direspon oleh tim layanan disdukcapil makanya apabila ada keluhan mengenai pelayanan di kelurahan masing-masing bisa disampaikan di layanan WA tersebut.” tambahnya.

Tentunya dengan adanya pelayanan online ini semakin memudahkan masyarakat, dan apabila untuk masyarakat yang tidak mengerti pelayanan online ini jangan khawatir karena disdukcapil juga membuka layanan secara langsung akan tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Sepuluh Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Indonesia

Pesan dari kepala seksi pendaftaran kependudukan disdukcapil ini menyampaikan ” Mengurus sendiri itu lebih gampang dan mudah jangan sampai melalui percaloan karena lebih cepat mengurus sendiri dibandingkan melalui calo.” Pesan ini yang harus kita ingat bahwa mengurus sendiri itu lebih menyenangkan daripada melalui orang lain. ( elma)