Vaksin Sinovac di Pastikan Aman Serta Halal, Dapat Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Solok Selatan – Pemerintah Kabupatn Solok Selatan gelar pencanangan vaksin Covid-19 di aula Sarantau Sasurambi kantor Bupati setempat (4/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan Novirman mengatakan daerah itu menerima vaksin sinovac sebanyak 2040 vaksin untuk dua kali penyuntikan.” Saat pencanangan ini kita berikan vaksin untuk 10 relawan yang berasal dari pejabat publik,” katanya

Untuk tenaga kesehatan jelasnya ditunda pada hari Jumat 5/2 dan Sabtu 6/2 serentak di setiap puskesmas yang ada di Solok Selatan.

” Untuk tenaga kesehatan  rencananya hari ini, tetapi karena pencanangan sebanyak 141 orang petugas berkumpul disini, sehingga untuk tenaga medis dilakukan pada Jumat dan Sabtu, dan kalau ada Nakes yang bermasalah atau sifatnya ekslusif kita lakukan pada Senin,” jelasnya.

AKBP Tedy Purnanto menjadi orang pertama yang mendapatkan suntik vaksin sinovac pada saat pencanangan vaksin Covid-19 di Solok Selatan.” Tidak ada perasaan apa-apa, tidak pusing, biasa saja. Kan sudah ada sertifikat halal MUI, dan BPOM, serahkan saja kepada yang maha kuasa,” kata Tedy setengah jam setelah disuntik vaksin sinovac tersebut.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dan bersedia untuk divaksin covid-19.” Ini demi kebaikan bersama, semoga upaya Vaksin ini membuat kita cepat lepas dari wabah covid-19,” tutup Tedy.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid 19 Kebon Kacang Wilayah Binaan Koramil 05 TA Sediakan Doorprize Untuk Warga