Program Jakarta Bermasker, Polda Metro Jaya Akan Bagikan 100 Ribu Masker Setiap Hari

 

Jakarta, porosmusantaranews.com – Polda Metro Jaya beserta jajaran akan memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan sedikitnya 100 ribu masker kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat menyambangi Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (01/02).
“Kemarin Bapak Panglima TNI bersama Kapolri sudah mengunjungi Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara untuk menggalakkan kembali “gerakan 3M atau 5M”, Ini akan kita laksanakan selama dua minggu ke depan, targetnya minimal 100.000 masker perhari,” kata Fadil Di Jakarta, Senin (01/02/2021).

Ia mengatakan nantinya Polda Metro Jaya bersama seluruh Polsek gabungan, dan Kodam Jaya serta Pemprov DKI Jakarta akan turun ke Pasar Pasar untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.
“Kami (Polri) bersama teman-teman dari Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan turun ke Pasar, tujuannya agar seluruh masyarakat sadar menggunakan masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Fadil.
Sebelumnya, Kapolda beserta jajarannya mengunjungi Pasar Darurat/tradisional di wilayah Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, Senin (01/02).
Kunjungan tersebut sengaja dilakukan sebagai tindak-lanjut program Kampung Tangguh, juga untuk melihat kesiapan pelaksanaan test swab antigen kepada masyarakat dalam mewujudkan gerakan “Jakarta Bermasker” yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Program tersebut sebagai bentuk amanah yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya harus bekerjasama untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, utamanya disiplin memakai masker.( red )

BACA JUGA :  Polres Pulau Pisang Peduli Bagikan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran Rumah