Komisi II DPRD Solok Selatan Adakan Kunjungan Kerja ke RSUD Setempat

Solok Selatan – Komisi II DPRD Solok Selatan melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung fasilitas maupun tentang pelayanan serta yang disinyalir adanya pemindahan kepala ruang di RSUD Solok Selatan, Kamis 21/1/2021.

Laporan yang diterima sejumlah anggota DPRD  itu adalah buruknya pelayanan, tidak adanya ketransparanan, banyaknya peralatan medis yang tidak di fungsikan. Sementara rumah sakit umum daerah itu masih banyak membutuhkan peralatan medis. Begitu juga ada informasi bahwa sebuah genset besar dipinjamkan untuk rumah sakit Pratama Lubuak Malako.

Wakil Ketua Komisi II Davit Taster membenarkan informasi ini, makanya Komisi II langsung terjun kelokasi, guna memantau dan mencari kebenaran informasi itu semua.

Davit Taster yang didampingi Albert Arifin, Edi Susanto, Dedi Arisandi yang langsung memeriksa seluruh ruangan, termasuk instalasi pengelolaan air limbah di RSUD tersebut. Sementara Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda selaku koordinatorKomisi II didampingi Kepala Inspektur Akmal Hamdi geleng-geleng kepala melihat kondisi di rumah sakit umum daerah yang merupakan pelayanan kesehatan utama di Solok Selatan itu.

Menurut Zigo, betul apa yang disampaikan sejumlah pegawai yang dimutasi itu, mereka yang ditempatkan diposisi baru itu, saat ditanya SOP tidak ada yang mengerti dengan tugas barunya. ” Saat pengecekan ke setiap ruangan oleh anggota DPRD  pegawai yang di tempatkan yang baru, tidak satupun yang bisa menjawab dan menjelaskan pertanyaan pertanyaan anggota DPRD mulai dari SOP pelayanan, kegunaan alat kesehatan serta kelengkapan alat, seolah olah mereka tidak paham dengan pekerjaannya inikan sangat miris,” sebut Zigo.

DPRD berharap, penempatan petugas baik itu petugas medis maupun non medis agar dapat disesuaikan dengan keahlian masing-masing, agar tidak menjadi persoalan dalam melaksanakan tugas. (dirman)*

BACA JUGA :  Dandim 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Kota Bekasi Ikuti Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual