Sabaruddin Panrecalle Kembalikan Formulir Bacalon Wali Kota Balikpapan di DPC Partai Gerindra

$rows[judul]

Porosnusantaranews.com,BALIKPAPAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Balikpapan secara resmi menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, yang dibuka sejak 14 Mei-17 Mei 2024. Dan untuk pengembalian formulir dilaksanakan pada Sabtu 18 Mei hingga Minggu 19 Mei 2024.


Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, sebanyak sepuluh Bacalon Wali Kota Balikpapan tercatat mendaftarkan diri, melalui penjaringan partai Gerindra. Dan salah satunya dirinya.


Sabaruddin Insya Allah akan maju dalam kontentasi Pilkada Balikpapan tahun 2024, sebagai bukti pengembalian formulir ke DPC partai Gerindra Kota Balikpapan. 


"Yang jelas partai Gerindra mengusung kadernya sendiri, ada mencuat beberapa nama salah satunya saya diusung, serta sudah mengambil formulir. Kemudian, dari kader partai Gerindra Bagus Susetyo dan Solehuddin Siregar," kata Sabaruddin Panrecalle, kepada awak media, pada Senin (20/5/2024). 


Lanjutnya, pihaknya telah mengembalikan formulir, InsyaAllah yang mengembalikan formulir, akan dilakukan survey. Semua orang yang mengembalikan formulir tersebut akan di survey. 


"Nanti kembali dengan hasil survey itu, siapa yang memang pantas dan layak diusung baik itu di internal maupun di eksternal. Kita lihat dengan hasil surveynya," ujarnya. 


"Yang jelas bahwa dari partai Gerindra sendiri, khususnya di DPC Kota Balikpapan tetap meminta kepada kami untuk maju, sebagai calon Wali Kota Balikpapan," tegas Sabaruddin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan. 


Sementara itu, ditanya arah partai Gerindra Balikpapan untuk bacalon Wali Kota Balikpapan. Menurut Sabaruddin, semua partai politik (parpol) berpotensi, karena partai Gerindra hanya memiliki enam kursi, jadi masih kekurangan tiga kursi. 


"Potensi yang bisa kita akan jalin komunikasi, saya pikir semua parpol yang ada di kota Balikpapan potensi untuk kita ajak berkoalisi dan terutama yang ada kursi di DPRD Kota Balikpapan," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)