Sabaruddin: Ada Tawaran Serius dari Parpol Lain untuk Bersandingan Dalam Pilkada 2024

$rows[judul]

Porosnusantaranews,BALIKPAPAN - Partai Gerindra setelah selesai membuka pendaftaran dan dilanjutkan dengan survey yang terus masih berjalan, hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. 


"Insya Allah, mudah-mudahan di Minggu pertama Juni ini sudah ada hasil dan paling lambat di Minggu ke dua, dan kita akan gelar siapa-siapa kandidat bakal calon (Bacalon) kepala daerah Kota Balikpapan," ujarnya, kepada awak media, pada Rabu (29/5/2024).


Sabaruddin Panrecalle yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan mengungkapkan, sudah mendapatkan tawaran-tawaran serius dari Partai politik (Parpol) lain untuk bersandingan dalam Pilkada 2024, pada pemilihan di 27 November mendatang. 


"Yang jelas kami jujur, juga ada beberapa orang ketemu kami untuk membicarakan nomor urut, meminta kader dari partai Gerindra untuk berdampingan. Apakah itu memposisikan nomor 1 atau nomor 2 yang pastinya ini masih berjalan," ungkapnya. 


Ditanya dari partai-partai mana yang menemuinya, Sabaruddin tidak ingin membeberkan lebih cepat. "Saya, alhamdulillah sudah membuktikan kepada partai Gerindra, bahwa masuk di DPRD Provinsi Kaltim. Ya, tentunya kalau itu perintah atau amanat dari partai tidak ada kata menolak. Kami ini adalah petugas partai dan diperintahkan oleh Parpol, maka kami mesti laksanakan dengan sebaik-baiknya,” bebernya.


“Kalau keinginan sendiri, saya merasa cukup di jalur Partai Gerindra. Akan tetapi, dikarenakan Partai kami hanya mempunyai enam kursi, sehingga tidak mencukupi persyaratan untuk maju sebagai pencalonan Pilkada 2024,” ujarnya.


Sabaruddin juga mengatakan, masih butuh vitamin, masih butuh suplay tinggal tiga kursi saja. Maka DPC Gerindra Balikpapan harus melakukan komunikasi dan koalisi politik, dengan total sembilan kursi sebagai syarat maju di Pilkada di tahun 2024.


Lanjutnya, tentunya semua partai politik memiliki ritme yang sama dalam proses konstestasi Pilkada yakni dengan melalui tahapan seleksi, komitmen hingga ke track record personaliti bacalon. 


Sementara itu, ia juga menyampaikan, sudah ada beberapa kader internal Partai Gerindra yang turut mendaftarkan diri sebagai bacalon Pilkada.


“Silahkan saja mendaftar, karena maju dalam proses Pilkada ini kan penuh dinamika yang panjang dan proses alot. Oleh karena itu, kami beriktiar dan berusaha kalau memang itu yang terbaik untuk warga Kota Balikpapan Balikpapan, ya kenapa tidak,” pungkasnya. (*)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)